Silakan Masukkan Keyword di Sini

Kamis, 03 Februari 2011

Settting mengaktifkan DHCP Windows 7 dan Non Aktifkan DHCP Windows 7

Windows 7 merupakan OS yang tergolong baru dan juga banyak diminati oleh banyak orang.Namun kita pasti ada kalanya tidak mengerti dengan sistem baru pada OS ini.terutama dalam Bagaimana mengaktifkan DHCP di Windows 7 dan mengnonaktifkan DHCP atau menstatikkan IP pada windows 7?.Sebelumnya saya memberikan tutorial bagaimana mengaktifkan DHCP pada Windows XP dan Merubah Ip DHCP menjadi Statistik pada windows XP.Pada Kesempatan ini saya akan sedikit mengulas bagaimana mengaktifkan DHCP di windows 7 dan menstatikan Ip pada windows 7.

SETTING DHCP WINDOWS 7

Network Properties
Properti Jaringan
1. Klik kanan pada ikon "Network" pada desktop Anda dan klik "Properties":




 














Local Area Connection
2. Pada layar berikut, Anda akan mendapatkan informasi jaringan dasar dan melihat semua koneksi Anda saat ini. Salah satu koneksi, harus disebut "Home network" (jika Anda tidak menetapkan ke sesuatu yang lain, misalnya Work network). 




 Click on “Local Area Connection”.







Connection Status

3. Layar status "Local Area Connection" Anda akan muncul. Klik pada "Properties":



















LAN Properties

4. Klik "Ok" bila diminta. Scroll ke bawah daftar sampai Anda menemukan entri "Internet Protocol Version 4" dan double-klik di atasnya. (seperti yang Anda lihat Internet Protocol 6 saat ini dicentang, lebih lanjut tentang itu nanti).



















Internet Protocol 4 Properties

5. Berikutnya, Anda akan menemukan pengaturan yang memungkinkan Anda untuk mengaktifkan DHCP untuk koneksi Anda atau menonaktifkan dan mengambil IP statis. Dalam hal ini saya memasuki sebuah IP statis fiktif
Berikut adalah hal - hal peting yang perlu perhatikan :
a) Obtain an IP address automatically
b) IP Address
c) Subnet mask
d) Default gateway
e) Obtain DNS server address automatically
f) “Use the following DNS server addresses”
g) Preferred DNS server
Untuk mengaktifkan DHCP, Anda harus memastikan untuk memilih opsi a) dan e). Itulah cara Anda mengatakan kepada router untuk secara otomatis menemukan alamat yang disediakan oleh DHCP. DHCP merupakan singkatan dari Dynamic Host Configuration Protocol dan pada dasarnya adalah sebuah protokol untuk mengambil alamat IP secara otomatis




SETTING NON AKTIFKAN DHCP WINDOWS 7

Jika Anda ingin menon-aktifkan DHCP bukan memungkinkan, Anda dapat memasukkan IP statis. Dalam manual router Anda, Anda akan menemukan default gateway IP. Tulis Ip yang kita inginkan. Lalu masukkan IP ke kolom d) dan g). Salin alamat gateway dari manual Anda lagi dan masukkan ke dalam kolom alamat IP, tapi field terakhir harus nomor acak selain IP gateway default.

Contoh:

Anda IP gateway router bisa: 192.168.5.1

Kemudian Anda memasukkan alamat IP: 192.168.5.xxx (setiap nomor lain selain yang didefinisikan oleh router Anda, dalam hal ini "1")
Hal Terkait :

2 komentar: