Silakan Masukkan Keyword di Sini

Jumat, 04 Februari 2011

Setting Jaringan Kabel UTP Dengan Mode Straight

Setting Jaringan Kabel UTP Dengan Mode Straight
Ada 2 skema yang paling kabel populer digunakan saat ini, yaitu: T-568A dan T-568B. Satu hal yang membedakan kedua skema adalah pasangan kode warna 2 dan 3 akan diposisikan lintas. Baik baik bekerja, sepanjang Anda tidak bingung fungsi dari masing-masing.Ujung kabel UTP dibuat dengan memasangkan konektor dengan bantuan TANG atau UTP dan CRIPING TOOL
Konektor / plug UTP sering disebut sebagai "RJ-45?, Namun pada kenyataannya istilah itu ditujukan pada pin konektor 8 dilengkapi dengan pinout USOC untuk telepon konektor kabel. Di ujungnya disebut" plug "dan stopkontak / steker tempat plut disebut "jack."
Kabel-utp-straight2Seperti telah disebutkan sebelumnya, memiliki 4 pasang kabel UTP dibuat melilit satu sama lain. sekarang mari kita lihat pasangan kabel terbut untuk melihat kode warna mereka sendiri:.Seperti yang dapat Anda lihat dalam gambar di sebelah kiri, 4 pasang berlabel.
Pasangan 2 dan 3 biasa digunakan untuk jaringan 10/100Mbit, sedangkan pasangan 1 dan 4 tidak digunakan. Dalam Gigabit Ethernet, empat pasang digunakan.

Ethernet umumnya menggunakan kabel 8-konduktor dengan plug dan jack 8-pin. Standar konektor yang disebut RJ-45? mirip dengan standar telepon RJ-11, hanya sedikit lebih luas karena mengandung lebih banyak pin.

Catatan: Perlu diketahui bahwa skema kabel yang akan kita bahas di sini adalah kabel tentang lurus. Setting kabel Cross dibahas pada halaman yang berbeda. Temukan tinjauan ini di sini. Temukan juga mengarahkan pengembangan kabel UTP di sini

Delapan-konduktor kabel data berisi 4 pasang kawat. Setiap pasangan terdiri dari satu kabel dengan warna penuh dan satu kawat garis putih dari rona warna yang sama. Kabel kedua adalah dibungkus bersama. Untuk menjaga ketahanan Ethernet, Anda tidak perlu mengupas lebih dari yang diperlukan (hanya sekitar 1 cm).

Pasangan yang ditujukan untuk 10 dan 100 Mbit Ethernet adalah Orange dan Green. Dua pasangan lain, Brown dan Blue, dapat digunakan untuk jaringan Ethernet kedua atau sambungan telepon. Ada dua standar kabel UTP, yang pertama disebut "T568A" (juga disebut "AMDAL") dan "T568B" (juga disebut "AT & T" dan "258A"). Keduanya hanya berbeda dalam warna-urutan kode itu, apa penempatan warna pada pin yang, bukan pada apa yang sinyal-sinyal listrik pada apa warna.

T-568A dianggap sebagai instalasi standar baru, sedangkan T-568B adalah alternatif yang juga banyak digunakan. Sebagai informasi, perlu diketahui bahwa peralatan siap digunakan pada umumnya memberikan kesempatan untuk tipe T568B. T568B juga merupakan standar AT & T.

 Skema Penempatan Pin T568B

Harap dicatat bahwa nomor pin ganjil selalu berwarna putih strip mengikuti warna utama (1,3,5,7). Kabel yang dihubungkan ke konektor RJ-45 yang dapat Anda lihat pada gambar di bawah:







Kode Warna untuk T568B
   1. putih-orange (pasangan 2) TxData +
   2. orange (pasangan 2) ... ... .. TxData -
   3. putih-hijau (pasangan 3) .. RecvData +
   4. biru (pasangan 1)
   5. putih-biru (pasangan 1)
   6. hijau (pasangan 3) ... ... ... .. RecvData -
   7. putih-coklat (pasangan 4)
   8. coklat (pasangan 4)


Terpasang ke konektor mungkin terhubung dalam urutan yang berbeda karena kabel sering dibuat cross-over di jack itu sendiri. Jack yang baik biasanya dilengkapi dengan diagram pengkabelan atau setidaknya urutan nomor pin. Perhatikan bahwa pasangan biru berada di tengah pin, pasangan menggambarkan posisi pasangan merah / hijau pasangan yang dapat digunakan untuk saluran telepon biasa dengan konektor RJ-11.
(Hijau = putih / biru, merah = biru)

Skema Penempatan Pin T568A

T568A Spesifikasi putar kabel oranye dan hijau, sehingga pasangan 1 dan 2 di pusat 4 pin. (Harap diperhatikan bahwa konektor RJ-11 konektor di bagian atas, pasangan 1 dan 2 adalah di tengah 4 pin) T568A berjalan:







Kode Warna untukT568A
  1. putih-hijau (pasangan 3) .. RecvData +
   2. hijau (pasangan 3) ... ... .... RecvData -
   3. putih-orange (pasangan 2) TxData +
   4. biru (pasangan 1)
   5. putih-biru (pasangan 1)
   6. orange (pasangan 2) ... ... ... TxData -
   7. putih-coklat (pasangan 4)
   8. coklat (pasangan 4)



Diagram di bawah ini menunjukkan perbandingan antara 568A dan 568B:




Penggunaan kabel straight yang paling umum adalah koneksi antara PC dan hub / switch. Dalam hal ini PC terhubung langsung ke hub / switch yang secara otomatis membuat cross-over internal dengan menggunakan sirkuit khusus. Dalam kasus, kabel CAT1 yang digunakan di telepon, hanya 2 kabel yang digunakan. Koneksi jenis ini tidak memerlukan khusus cross-over karena telepon terhubung langsung ke telepon.









 Gambar di atas menunjukkan kepada kita CAT5 standar lurus biasanya digunakan untuk menghubungkan PC ke HUB. Anda mungkin akan sedikit bingung karena Anda mungkin berpikir data TX + dari satu sisi dapat terhubung ke TX + di sisi lain, tapi bukan itu cara kerjanya.

Bila Anda menghubungkan PC ke HUB, HUB yang secara otomatis akan cross kabel Anda dengan sirkuit internal, sebagai akibat dari PC Pin 1 (TX +) Pin 1 dihubungkan ke HUB (yang menghubungkan ke RX +). Ini juga berlaku untuk pin lain.

Jika tidak HUB posisi pin melintasi sirkuit internal (hal ini terjadi jika Anda menggunakan port Uplink pada hub) maka Pin 1 dari PC (TX +) akan terhubung ke Pin 1 HUB (dalam hal ini TX +). Jadi, Anda melihat bahwa apa pun yang kita lakukan di pelabuhan HUB (uplink atau normal), sinyal ditugaskan ke pin 8 pada PC, selalu akan tetap sama, maka pin pengaturan pada HUB yang akan berubah sesuai dengan normal posisi atau uplink.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar