Silakan Masukkan Keyword di Sini

Rabu, 02 Februari 2011

Belajar Setting Merubah Ip Dhcp Menjadi Statistik Pada Windows XP

Belajar setting merubah Ip Dhcp menjadi Statistik pada windows XP bukanlah hal yang sulit untuk kita pelajari terutama bagi pemula.Alangkah baiknya jika dalam sebuah ruangan ataupun anda yang mempunyai berberapa komputer maupun usaha warnet saya saran kan untuk men-Statistik Ip setiap komputer anda karena, jika tetap di Dhcp terkadang Ip komputer kita dapat berubah dengan sendirinya sehingga akan terjadi Ip konflik.Untuk menghindari itu semua saya sarankan agar anda men-Statistikkan Ip setiap komputer anda.
Berikut adalah Tutorial Setting Dhcp menjadi Statistik pada windows XP :

1. .Anda masuk ke menu START - Control panel - Network Connections










2. Pada Network Connections anda klik Local Area Connections yang digunakan ( misal Local area connection 2 )- Klik Properties pada General connections 2 status

















3.Setelah anda klik properties, akan muncul Local Area Connection 2 properties selanjutnya anda cari dan klik  Internet Protokol (TCP/IP)  lalu anda klik properties pada yang saya beri tanda panah, dan setelah itu akan muncul kolom untuk Internet Protokolnya.






















4. Untuk langkah terakhir pada tampilan Internet Protokol di atas pada Obtain an Ip address anda Isikan Ip address yang akan anda gunakan misalnya 192.168.1.10 lalu anda tekan Enter  dan secara otomatis pada Subnet mask akan terisi 255.255.255.0 dan untuk Default gatewaynya bisa anda isikan 192.168.1.1 ( seperti pada contoh di atas ).Demikian juga pada DNS nya,.namun untuk DNS ini bisa anda isikan sesuai dengan ip SPEEDY nya.

Semoga bermanfaat bagi pengunjung dan selamat mencoba jika ada kesalahn mohon dimaklumkan.......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar